Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Kelebihan Dari Anroid Lollipop yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan Dari Anroid Lollipop yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan Dari Anroid Lollipop yang Perlu Anda Ketahui - Tahun 2014 lalu Android merilis iterasi sistem operasi terbarunya, dijuluki Lollipop 5.0. Platform ini diluncurkan secara sistematis di berbagai perangkat Android yang kompatibel, dan pengguna dengan cepat melakukan peningkatan. Saat ini, banyak pengguna smartphone dan tablet baru yang mencoba sedikit untuk memanfaatkan fitur dan kemampuan baru yang dikemas dengan rilis.

Android Lollipop
Akibatnya, pengembang Android mencari cara baru untuk memasukkan fungsi ini dalam program mereka. Mari kita periksa sistem operasi baru dan apa arti kemampuannya untuk arsitektur aplikasi Android dan komunitas pengembangan secara keseluruhan. Artikel terbaru ini akan mengupas tuntas kelebihan dari Android Lollipop.

Tinjauan Singkat

Rilis ini melanjutkan tradisi Android dalam menamai sistem operasinya dengan manisan, mengikuti KitKat, Jelly Bean, dan Ice Cream Sandwich. Namun, itu berdiri terpisah dari pendahulunya karena mencakup sejumlah kemampuan baru untuk pengguna dan pengembang. Lollipop memungkinkan pengguna Android untuk meningkatkan kemampuan pemberitahuan baru, meningkatkan masa pakai baterai, meningkatkan konektivitas serta perlindungan keamanan baru untuk privasi yang lebih baik.

Demikian pula, komunitas pengembangan memiliki berbagai kemampuan baru dalam rilis, termasuk fitur khusus untuk perangkat yang dapat dikenakan dan Internet of Things, ditambah ribuan API baru.

Apa Kelebihan Dari Android Lollipop yang Sesungguhnya?


Refleks yang Ditingkatkan

Pengembang Android mencatat bahwa salah satu keunggulan utama Lollipop adalah fokusnya yang segar pada kinerja. Platform ini dibuat dengan pengkodean terdepan, tepat waktu dan ditafsirkan, dan menggunakan runtime ART baru untuk beroperasi. ART meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif, kata Pengembang Android. Pengumpulan sampah yang efisien mengurangi jumlah dan durasi jeda untuk acara GC.

Yang sangat cocok dengan nyaman di jendela v-sync sehingga aplikasi Anda tidak melewatkan frame. ART juga secara dinamis menggerakkan memori untuk mengoptimalkan kinerja untuk penggunaan di latar depan.

Dukungan Desain Bahan

Android mencatat bahwa Lollipop juga memiliki fitur desain UI yang berani, berwarna-warni, dan responsif untuk memungkinkan gerakan yang lebih lancar dan pigmen, pencahayaan, dan bayangan yang lebih realistis di semua perangkat yang didukung. Ini berarti peningkatan kemampuan desain bahan untuk pengembang Android melalui dukungan untuk tema baru, animasi dan gaya, widget UI yang dapat disesuaikan serta grafik vektor XML untuk gambar.

Menawarkan Lebih Banyak Konten Melalui Aplikasi yang Berpusat Pada Dokumen

Pengembang juga dapat memberikan lebih banyak kepada pengguna melalui ruang Tinjauan Umum yang didesain ulang Lollipop, yang sebelumnya disebut sebagai Recents. Ini membuat multitasking lebih mudah bagi pengguna dan memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan API baru untuk menampilkan kemampuan dan dokumen dalam aplikasi terpisah di dalam layar tersendiri. Ini memberikan berbagai peluang potensial bagi pengembang di hampir semua gaya aplikasi.

Anda dapat memanfaatkan dokumen bersamaan untuk memberikan pengguna akses cepat ke lebih banyak konten atau layanan Anda," tunjuk Pengembang Android. "Misalnya, Anda dapat menggunakan dokumen konkuren untuk mewakili file dalam aplikasi produktivitas, kecocokan pemain dalam game, atau obrolan dalam aplikasi perpesanan."


Android di Tempat Kerja

Banyak pengguna saat ini menggunakan smartphone mereka di tempat kerja. Sebagai tanggapan, Android membangun kemampuan baru ke Lollipop hanya untuk lingkungan perusahaan. Pengguna sekarang dapat membuat profil kerja terpisah yang dilindungi di perangkat mereka untuk menyimpan dan mengakses aplikasi bisnis mereka melalui proses penyediaan yang dikelola platform. Struktur ini memastikan bahwa pemberitahuan serta data dari aplikasi pribadi.

Dan perusahaan dibungkam dan tetap dijaga. Secara keseluruhan, Android Lollipop menawarkan berbagai fitur dan fungsi baru untuk pengguna dan juga pengembang Android.

Post a Comment for "Kelebihan Dari Anroid Lollipop yang Perlu Anda Ketahui"