Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Cara Menggunakan Laptop Dengan Baik dan Benar

Cara Menggunakan Laptop Dengan Baik dan Benar

Cara Menggunakan Laptop Dengan Baik dan Benar - Komputer laptop atau notebook semakin kuat, alternatif portabel untuk ponsel pintar dan komputer desktop untuk menyelesaikan pekerjaan serius saat bepergian. Jika Anda naik ke laptop pertama Anda atau hanya duduk di yang tidak dikenal, hal-hal mungkin tampak sedikit aneh pada awalnya. Jika Anda menggunakan laptop di rumah, temukan outlet dan colokkan charger.

Artikel terbaru ini akan membagikan Cara Menggunakan Laptop dengan benar. Komputer laptop beroperasi dengan baterai yang dapat menguras dengan cepat, terutama jika Anda menggunakan laptop secara intensif. Kecuali Anda berada di tempat yang jauh atau asing di mana Anda benar-benar harus pergi tanpanya, lebih baik membiarkan laptop Anda tetap terhubung. Letakkan bagian bawah laptop di atas meja / meja yang Anda duduki di depan.

Mereka disebut "laptop" karena dapat digunakan di pangkuan Anda. Akan tetapi itu tidak berarti bahwa itu selalu tempat terbaik atau yang tepat. Cobalah untuk menemukan sudut yang nyaman untuk pergelangan tangan dan tangan Anda ini mungkin berarti memindahkan laptop hingga Anda menemukan posisi terbaik untuk Anda.Jangan letakkan laptop Anda di permukaan yang lembut, tidak jelas, atau kasar yang dapat menghalangi lubang anginnya.

Apakah Cara Menggunakan Laptop Membutuhkan Beberapa Trik?


Sebagian besar laptop memiliki ventilasi kipas yang terletak di sisi dan bawah yang harus dibiarkan tidak terkunci untuk menjalankan laptop. Angkat tutup untuk membuka sampai layar terlihat nyaman bagi Anda. Sebagian besar laptop memiliki beberapa jenis jepitan atau kait yang memungkinkan layar terbuka. Jika laptop tidak mau terbuka, jangan coba-coba memaksanya. Cari kait sebagai gantinya.

Anda tidak harus memaksa layar terbuka. Jangan menarik tutupnya terlalu jauh. Sudut tumpul 45 derajat adalah yang paling memungkinkan laptop terbuka. Tutup atau mekanisme engsel dapat rusak atau patah jika ditarik lebih jauh. Temukan tombol power dan nyalakan. Pada kebanyakan laptop, tombol power terletak sedikit di belakang keyboard. Tombol power biasanya ditandai dengan simbol universal untuk 'power on', lingkaran dengan garis setengahnya.

Tunggu laptop untuk boot. Karena laptop dirancang untuk portabilitas serta daya komputasi, laptop Anda mungkin memiliki perangkat keras khusus yang akan membuatnya membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan booting daripada desktop atau ponsel pintar. Gunakan perangkat penunjuk laptop. Pada kebanyakan komputer, ini adalah bidang datar, peka sentuhan yang disebut trackpad yang memungkinkan Anda menggunakan jari sebagai mouse.

Cukup geser satu jari pada area trackpad untuk memindahkan kursor. Banyak trackpad multi-touch menggunakan banyak jari akan menghasilkan tindakan antarmuka pengguna yang berbeda dari hanya menggunakan satu jari. Percobaan dengan laptop Anda dengan menyeret satu, dua atau tiga jari melintasinya dan mencoba berbagai 'gerakan' atau gerakan dengan jari-jari Anda. Beberapa laptop dapat menggunakan tombol kecil seperti joystick merah.

Baca Juga : Dampak Buruk Nonton Televisi bagi Anak

Yang biasa disebut "trackpoint" yang terletak di tengah keyboard di antara tombol 'G' dan 'H'. Gunakan itu seperti joystick yang sangat sensitif hanya untuk jari Anda. Beberapa laptop lama mungkin memiliki trackball. Menggulirkan bola pada trackball akan menyebabkan penunjuk mouse bergerak. Beberapa laptop dilengkapi dengan antarmuka pena. Pena akan dilampirkan ke laptop dalam kasus ini.

Arahkan pena ke atas layar untuk menggerakkan penunjuk, dan tekan pena ke layar untuk mengklik. Apakah Anda menemukan perangkat penunjuk laptop kecil dan sulit digunakan? Anda selalu dapat melampirkan mouse ke laptop. Temukan port USB laptop dan pasang mouse jika Anda ingin menggunakannya. Laptop akan secara otomatis mengenali mouse dan membuatnya siap untuk Anda gunakan. Berikut adalah ulasan tentang Cara Menggunakan Laptop. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Laptop Dengan Baik dan Benar"