Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Cara Membersihkan Ponsel Dari Debu yang Menjengkelkan

Cara Membersihkan Ponsel Dari Debu yang Menjengkelkan

Cara Membersihkan Ponsel Dari Debu yang Menjengkelkan - Kita semua sangat bergantung pada ponsel kita dan membutuhkannya untuk bekerja secara efisien setiap hari. Bagi kebanyakan dari kita, hal pertama yang kita pikirkan ketika seseorang bertanya, "apakah Anda pernah membersihkan ponsel Anda" adalah bagaimana menghapus file sampah dan ratusan foto buruk untuk mendapatkan ruang penyimpanan.

Artikel terbaru ini akan berbagi cara untuk Membersihkan Ponsel Anda dari debu.Tetapi hal pertama yang harus diingat tentang membersihkan ponsel adalah menghilangkan mikroba dan bakteri yang berpotensi mematikan yang menutupi ponsel Anda setiap hari. Setiap kali Anda menyentuh telepon, Anda memindahkan bakteri ke dan dari tangan, wajah, dan setiap permukaan yang disentuh ponsel.

Persediaan yang Anda Butuhkan untuk Membersihkan dan Membersihkan Ponsel Anda

  • Air sulingan
  • Isopropil alkohol, 70%
  • Botol semprotan
  • Microfiber atau pembersih lensa, kain bebas serat
  • Penyeka kapas atau tusuk gigi kayu


Jangan Pernah Gunakan Hal-Hal Ini untuk Membersihkan Ponsel

  • Pembersih jendela atau rumah tangga
  • Udara terkompresi
  • Pembersih semprot aerosol
  • Pelarut Harsh (aseton, benzena, toulene)
  • Pemutih
  • Amonia
  • Serbuk abrasif
  • Hidrogen peroksida

Apakah Membersihkan Ponsel Dari Debu itu Sangat Bermanfaat?



Sangat penting untuk menghindari kelembaban berlebih saat membersihkan, yang dapat merusak elektronik interior. Sebagian besar layar ponsel, terutama permukaan kaca smartphone, memiliki lapisan oleophobic yang mengusir minyak dari tangan dan jari. Efektivitas lapisan akan berkurang dari waktu ke waktu tetapi menggunakan segala sesuatu yang kasar pada kaca akan mempercepat kehilangan dan menggores permukaan secara permanen.

Langkah Mudah untuk Ponsel Bebas Kuman

Langkah-langkah pembersihan menyeluruh ini harus dilakukan setiap minggu untuk menjaga ponsel relatif bebas kuman. Cabut telepon Anda dan lampiran apa pun. Earbud atau pengisi daya harus dibersihkan secara terpisah. Matikan telepon. Lepaskan semua kasus pelindung atau penutup. Ini juga harus dibersihkan secara terpisah sebelum memasukkan kembali ponsel. Dalam botol semprot kecil, campurkan rasio air suling satu banding satu dan alkohol isopropil 70%.

Air suling sangat penting jika Anda tinggal di daerah yang memiliki air keras, yang diisi dengan mineral mikroskopis yang dapat menggores kaca pada ponsel. Goyangkan botolnya dengan baik. Semprotkan sedikit kain microfiber bebas serat dengan air dan campuran isopropil. Jangan pernah menyemprot telepon secara langsung. Jangan terlalu basahi kain. Gunakan kain untuk menyeka seluruh bagian depan dan belakang ponsel.

Jika area kecil seperti ruang di sekitar lensa kamera, port atau tombol attachment menunjukkan tanda-tanda penumpukan gunk, gunakan dengan lembut kapas kering atau tusuk gigi kayu untuk membersihkan area tersebut. Setelah penumpukan hilang, bersihkan kembali area tersebut dengan kain mikrofiber yang sedikit lembab.

Membersihkan Kasing Ponsel

Tidak ada banyak manfaat untuk membersihkan ponsel Anda jika Anda akan memasukkannya kembali ke dalam case pelindung yang kotor. Apakah terbuat dari silikon, plastik keras atau kulit, sebagian besar model sel telepon memiliki tepi bertekstur untuk memberikan pegangan yang lebih baik pada ponsel. Lihatlah ujung-ujungnya. Setelah ponsel dilepas, kasing silikon dapat sepenuhnya tenggelam dan dicuci dalam larutan air hangat dan sedikit sabun cuci piring.


Cara Membersihkan Aksesori Ponsel

Gunakan air suling satu ke satu dan larutan isopropil alkohol 70% dan kain mikrofiber untuk menyeka earbud, pengisi daya, dan aksesori ponsel lainnya. Ingatlah untuk mengaburkan kain dengan ringan jangan sampai terlalu basah dan biarkan aksesori benar-benar kering sebelum digunakan. Berikut adalah ulasan tentang cara Membersihkan Ponsel Anda dari debu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Ponsel Dari Debu yang Menjengkelkan"