Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Metode Cek Garansi Xiaomi Resmi atau Distributor

Metode Cek Garansi Xiaomi Resmi atau Distributor

Metode Cek Garansi Xiaomi– Smartphone Xiaomi yang tersebar di Indonesia tidak seluruhnya bergaransi formal.

Kita wajib ketahui dengan benar apakah hp yang kita beli ialah garansi formal ataupun tidak. Alasannya smartphone garansi non- resmi ataupun distributor nantinya tidak hendak dapat digunakan di Indonesia disebabkan pemblokiran IMEI yang berlaku buat smartphone ilegal ataupun black market.

Pemblokiran IMEI tidaklah wacana balik. Peraturan tersebut telah disahkan serta kabarnya mulai berlaku pada bulan April mendatang. Dampak pemblokiran tersebut sangat parah, sebab smartphone yang tidak terdaftar tidak hendak dapat memakai jaringan seluler tanah air semacam Tri, Telkomsel, Axis, XL, dll.

Untuk yang mempunyai hp Xiaomi garansi formal tidak butuh takut, sebab IMEI- nya telah terdaftar di database Kemenperin( Departemen Perindustrian Republik Indonesia) sehingga bebas dari pemblokiran IMEI. Tetapi untuk yang mengenakan smartphone non- resmi hingga harus waspada. Perihal tersebut pula berlaku untuk pengguna hp Xiaomi garansi distributor.

Kami percaya sebagian besar pengguna hp Xiaomi tidak mengenali garansi smartphone yang mereka miliki, apakah garansi formal ataupun garansi distrubutor. Yang tentu, hp Xiaomi garansi distributor IMEI- nya tidak terdaftar di database Kemenperin, jadi harus waspada dikala peraturan pemblokiran IMEI berlaku.

Tidak cuma permasalahan IMEI saja, hp Xiaomi garansi non- resmi pula hendak kesulitan dalam melaksanakan revisi. Walaupun terdapat garansi dari distrubutor, tetapi umumnya hendak dipersulit dikala klaim garansi. Oleh sebab seperti itu kami sarankan buat membeli hp Xiaomi garansi formal dibanding garansi distributor.

Saat sebelum membeli hp Xiaomi kamu harus mengecek garansinya terlebih dulu. Lagi pula metode cek garansi Xiaomi formal sangatlah gampang. Nah untuk yang belum tau triknya, silahkan ikuti data berikut ini.

1. Cek Garansi Di Dusbook


Metode termudah buat mengenali garansi Xiaomi merupakan dengan memandang kotak kemasannnya. Apabila pada kotak kemasan tertera stiker TAM, hingga kami yakinkan ialah produk formal. TAM sendiri ialah singkatan dari PT Telematika Artha Mandiri selaku distributor formal Xiaomi di Indonesia.

Tidak hanya stiker TAM, pada kotak kemasan hp Xiaomi garansi formal pula tertulis PT Sat Nusapersada Tbk yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Posisi tersebut menunjukkan kalau hp yang dibeli ialah produk formal yang dirakit di Indonesia. Sebaliknya buat hp Xiaomi garansi distributor umumnya tertulis Made In Cina.

Apabila kotak kemasakan dibuka pula nampak terdapatnya novel panduan serta pusat layanan yang tertulis dalam bahasa Indonesia. Metode cek garansi Xiaomi ini memanglah sangat gampang, tetapi hendak jadi permasalahan apabila kamu membeli hp Xiaomi sisa yang tidak terdapat dusbook- nya. Apabila perihal tersebut terjalin, hingga kamu dapat berupaya metode cek garansi Xiaomi dibawah ini.

2. Memandang Tipe Charger


Pengalaman kami membeli hp Xiaomi garansi distributor merupakan mempunyai charger yang bukan standar Indonesia. Umumnya hendak berupa pipih ataupun mempunyai 3 kaki. Apabila garansi formal hingga hendak memperoleh charger Xiaomi standar 2 kaki yang dapat langsung dicolokan ke listrik, tanpa butuh adapter spesial.

3. Cek IMEI Hp Xiaomi



IMEI ialah bukti diri smartphone. Tiap jenis hp Xiaomi mempunyai no IMEI berbeda- beda yang nantinya terdaftar pada database Kemenperin. Buat mengenali no IMEI hp Xiaomi pula sangat gampang. Kamu lumayan mengetikan kode*#06#, setelah itu hendak timbul no IMEI secara otomatis. Silahkan catat no IMEI tersebut, kemudian bukan web https:// imei. kemenperin. go. id/ serta masukan no IMEI pada kolom pencarian. Apabila teruji formal, hingga hendak timbul data kalau IMEI sudah terdaftar.

Masih terdapat sebagian metode yang lain buat mengenali no IMEI Xiaomi. Untuk yang masih bimbang gimana triknya, silahkan ikuti data berikut“ Metode Cek IMEI Xiaomi“. Owh yah, nantinya hendak timbul 2 IMEI berbeda yang ialah no IMEI buat slot sim kartu yang awal serta yang kedua.

4. Metode Cek Garansi Xiaomi Online


Xiaomi mempunyai web spesial yang dapat kita pakai buat mengecek garansi Xiaomi. Web tersebut beralamatkan di http:// buy. mi. com/ id/ registration. Dikala mengakses web pendaftaran produk Xiaomi tersebut hendak timbul kolom nomo IMEI. Silahkan sobat masukan no IMEI yang sudah didapatkan lewat metode cek IMEI diatas.

Nah sehabis memasukan no IMEI, hingga hendak timbul nama distributor yang membagikan garansi. Apabila tertulis Erajaya, hingga ialah hp Xiaomi garansi formal. Tetapi apabila yang timbul warnanya tulisan Cina, hingga dapat ditentukan ialah smartphone non- resmi.

Semacam yang kamu amati diatas, metode cek garansi Xiaomi memanglah sangat gampang. Terlebih Xiaomi telah sediakan web spesial yang dapat kita pakai buat mengenali garansi Xiaomi secara gampang. Nah lumayan sekian data kali ini, mudah- mudahan berguna serta dapat jadi rujukan. 

Post a Comment for "Metode Cek Garansi Xiaomi Resmi atau Distributor"