Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Cara Terpenting untuk Menggunakan Android

Cara Terpenting untuk Menggunakan Android

Cara Terpenting untuk Menggunakan Android - Android adalah sistem operasi seluler paling populer di dunia. Sementara iOS Apple iPhone dan iPad memiliki perbedaan, sehingga Android terus mengumpulkan angka yang mengesankan. Bahkan, ia memegang kira kira 88 persen dari pangsa pasar global. Sebagian alasannya karena Android menghadapi sedikit persaingan. Sehingga iOS terus menjadi satu-satunya musuh yang layak.



Cara Menggunakan Android

Memahami Versi Android

Android memiliki banyak versi sejak versi 1.0 yang dirilis pada tahun 2008. Sejak 2009 mereka telah dinamai makanan penutup atau permen di samping nomor versi yang sesuai. Misalnya, versi publik Android pertama bernama Cupcake. Sejak itu kita telah melihat Donat, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat. Artikel terbaru ini, dapat membantu Anda mengetahui tentang Cara Menggunakan Android Secara baik dan benar.

Android berbeda dengan iPhone, karena tidak semua ponsel terbaru akan mendapatkan versi terbaru dan terhebat. Akan tetapi bergantung pada ponsel Anda, pabrikannya, dan operator yang Anda pakai, Anda dapat membeli telepon yang macet pada satu versi, sementara yang lain bergerak. Itu berarti ada banyak versi Android berbeda dan yang di luar sana masih mengambang di alam liar.

Mendapatkan Lay of the Land

Android sangat mudah sekali digunakan. Karena menggunakan beberapa fitur dan elemen UI konsisten yang dapat ditemukan di hampir semua perangkat Android. Kami akan melakukan tur kecil sebelum menyelam sedikit lebih jauh ke banyak pengaturan yang akan Anda temui sepanjang seri ini.

Layar Beranda

Buka kunci perangkat Anda dan Anda akan disambut oleh layar beranda. Anggap ini semacam desktop, tetapi tidak seperti PC tradisional, Anda dapat memiliki layar beranda sebanyak yang Anda inginkan, yang cukup Anda geser ke kiri atau kanan untuk diakses. Anda dapat menempatkan berbagai macam pintasan aplikasi yang akan kita bahas dalam Pelajaran 2, grup aplikasi, dan widget di layar beranda Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Android Dengan Baik dan Benar?


Bilah Status

Di bagian paling atas, selalu ada, adalah bilah status. jarang meninggalkan layar, kecuali dalam beberapa aplikasi layar penuh seperti pemutar video atau game. Bilah status menampilkan informasi penting termasuk waktu, berapa banyak sinyal yang Anda miliki baik Wi-Fi dan seluler, baterai Anda, dan pemberitahuan seperti teks dan email. Ini sebagian besar akan terlihat sama di berbagai kulit produsen, kecuali untuk beberapa pilihan gaya.

Panel Pengaturan Cepat

Dalam versi modern Android, Anda akan menemukan panel "Pengaturan Cepat" yang terletak di dalam area notifikasi. Pada perangkat Android stok, Anda menarik naungan ke bawah dua kali untuk mengekspos Pengaturan Cepat, sementara perangkat lain - seperti Samsung dan LG memadatkannya menjadi bagian yang selalu terlihat dari naungan. Di bawah ini kita melihat Stock Android di sebelah kiri, dan Samsung Touchwiz di sebelah kanan.


Bilah Navigasi

Di bagian bawah perangkat Anda adalah "Bilah navigasi", yang seperti bilah status - selalu terlihat, kecuali dalam aplikasi atau permainan layar penuh. Bilah navigasi hampir selalu menampilkan tiga simbol kiri ke kanan: kembali, beranda, dan aplikasi terbaru. Beberapa produsen memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tata letak ini atau beralih sama sekali.

Pengaturan Android

Kenali menu pengaturan, karena ini adalah bagaimana Anda akan mencapai kontrol maksimum atas perangkat Anda. Ada dua cara untuk mengakses pengaturan Android: Anda dapat membuka baki aplikasi dan mengetuk pintasan "Pengaturan" jangan bingung dengan pintasan Pengaturan Google, yang berbeda, atau Anda dapat menarik ke bawah Pengaturan Cepat, Panel dan pilih ikon roda gigi di sudut kanan atas. Demikian ulasan tentang Cara Menggunakan Android Secara baik dan benar. Dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Terpenting untuk Menggunakan Android"