Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
>
Hal-hal Penting untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai

Hal-hal Penting untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai

Hal-hal Penting untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai - Ponsel cerdas Anda hampir menjadi perpanjangan dari kepribadian Anda. Tidak hanya selalu dengan Anda, tetapi isinya sering mencerminkan kehidupan dan keadaan pikiran Anda. Tidak seperti Anda, ini berjalan dengan daya baterai dan harus sering diisi ulang agar berfungsi dengan benar.

Masa Pakai Baterai


Artikel terbaru Ini akan memberikan informasi dalam meningkatkan Masa Pakai Baterai smartphone Jika Anda terus-menerus berada di dekat sumber daya, Anda tidak perlu khawatir, tetapi tanpa stasiun pengisian daya terdekat, menghemat masa pakai baterai adalah bagian dari harga yang Anda bayar untuk kecerdasan perangkat Anda.

Sebagian besar baterai ponsel pintar adalah ion lithium atau polimer lithium, teknologi yang telah lama tertunda untuk pembaruan . Baterai ponsel lithium-ion umumnya tidak dapat dilepas di sebagian besar model ponsel cerdas, jadi lakukan pendekatan yang hati-hati dalam merawatnya, dengan perhatian pada pemeliharaan dan umur panjang.

Anda dapat mengisi baterai berbasis lithium kapan saja - Anda tidak perlu membiarkannya benar-benar habis sebelum mengisi ulang hingga 100%.

Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk menghemat masa pakai baterai dan masa pakai ponsel Anda yang berharga, tanpa harus membuang baterai yang tahan lama atau charger portabel ke dalam ransel Anda.

Apakah Meningkatkan Masa Pakai Baterai ini Dapat Bermanfaat?


Jangan Biarkan Baterai Anda Mati

Usahakan agar baterai terisi daya rata-rata 50% atau di atas sebagian besar waktu setidaknya di suatu tempat antara 40% dan 80%  untuk mempertahankan masa hidup yang optimal.

Meskipun pengisi daya Anda dapat mengontrol input elektronik untuk mencegah kerusakan, Anda harus mencabut kabel telepon ketika daya mencapai 100% dan, jika mungkin, hindari pengisian semalam.

Pengisian daya berkala sepanjang hari lebih efektif dalam menjaga masa pakai baterai Anda secara keseluruhan daripada membiarkannya habis hingga nol dan mengisi ulang hingga 100%.

Tidak semua baterai sama, dan baterai berbeda merespons berbagai jadwal pengisian daya, tetapi satu hal yang pasti: Semua baterai pada akhirnya akan menurun. Sebaiknya jangan biarkan baterai Anda terisi penuh terlalu sering, jadi coba isi daya baterai sebelum turun terlalu rendah.

Saat Anda mengisi dayanya, pastikan untuk menggunakan adaptor yang menyertainya dan sambungkan ke stopkontak di dinding - bukan komputer Anda atau adaptor USB mobil Anda.

Mode Pesawat Adalah Teman Baterai Anda

Mode Pesawat memotong semua sinyal radio ke dan dari telepon Anda, menghentikan email, pesan, panggilan telepon, Wi-Fi, dan koneksi Bluetooth.

Ini mungkin membuat hidup tidak nyaman bagi orang-orang yang terbiasa terhubung terus-menerus, tetapi ini sangat membantu dalam menghemat baterai Anda ketika Anda tidak punya tempat untuk mengisi ulang.

Geser ke bawah pada ubin Pengaturan Cepat Android Anda dan ketuk untuk mengaktifkan Mode Pesawat . Pada iPhone, ini tersedia sebagai toggle dalam Pengaturan . Untuk menghentikan pemutusan yang menyapu, Anda dapat menonaktifkan Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan NFC secara terpisah jika Anda tidak menggunakannya.


Perbarui Aplikasi Anda Dan Bersihkan Rumah

Segera setelah Anda melihat aplikasi telah merilis pembaruan, langsung saja karena itu akan membantu menjaga baterai Anda. Pengembang memperbarui aplikasi mereka secara berkala, dan sebagian alasannya adalah untuk mengoptimalkan memori dan daya tahan baterai perangkat. Berikut adalah ulasan tentang cara meningkatkan Masa Pakai Baterai. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Hal-hal Penting untuk Meningkatkan Masa Pakai Baterai"